7 Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo
Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo

7 Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo

Posted on

KICUIT.com – Burung beo memang merupakan salah satu jenis burung yang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Pasalnya burung beo memang merupakan salah satu jenis burung pekicau yang sering digemari orang karena kicaunya yang khas. Selain itu burung beo juga memiliki bentuk tubuh yang mungil dan menarik sehingga memang dengan adanya semua daya tarik yang ada pada burung beo ini tak jarang burung beo dijadikan sebagai salah satu burung kontes.

Nah, bagi anda pecinta burung beo, mengikuti kontes untuk burung beo memang merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun tentunya memelihara burung beo sebaik mungkin dan melatihnya agar dapat memberikan perform yang maksimal dengan suaranya yang merdu dalam pelaksanaan kontes beo merupakan salah satu hal yang mutlak untuk dilakukan para pemilik burung beo.

Baca Juga :
Cara Beternak Burung Cucak Ijo yang Praktis dan Mudah
6 Tips Memelihara Burung Hantu

Melatih suara burung beo memang harus rutin namun kesehatan fisik burung beo juga harus senantiasa dikontrol agar kesehatannya terjaga.

7 Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo

Nah, sehubungan denga penjagaan kesehatan fisik burung beo, tentunya kita harus senantiasa memberikan pakan yang terbaik untuk burung beo. Lantas pakan apakah yang baik untuk burung beo?, dan bagaimanakah cara yang ideal dalam pemberian pakan untuk burung beo?, nah berikut ini kami uraikan informasi tentang pakan burung beo dalam 7 Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo, diantaranya :

  1. Beri pakan burung beo dengan komposisi makan dan diet seimbang. Pakan yang dapat anda berikan sebagai pakan diet seimbang untuk burung beo ini diantaranya adalah pakan berupa sayuran, buah serta biji atau daging jika perlu.
  2. Berikan makan burung beo dengan porsi sedikit namun dilakukan sesering mungkin. Hal ini dilakukan untuk mencegah burung beo terlalu banyak makan dan mengalami obesitas dini.
  3. Beri makanan yang variatif untuk burung beo.
  4. Beri makanan segar untuk burung beo guna menambah nafsu makan dan mengontrol kesehatannya.
  5. Berikan air segar setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan air beo.
  6. Beri nutrisi dalam makanan burung beo jangan hanya memberikan buah dan biji saja setiap harinya.
  7. Hindari memberi makanan yang mengandung kafein dan alkohol serta cokelat pada si beo karena dapat mengganggu kesehatan dan suaranya.

Demikianlah cara memberikan pakan terbaik untuk beo yang dapat anda lakukan. Semoga informasi tentang 7 Tips Memberi Makan Ideal Burung Beo dapat diterapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *