Cara Jitu Menjadikan Burung Kenari Punya Kicauan Hebat
Burung Kenari

Cara Jitu Menjadikan Burung Kenari Punya Kicauan Hebat Dalam Hitungan Hari

Posted on

Burung Kenari yang baru saja dibeli tentunya menimbulkan beberapa pertanyaan untuk para pemilik barunya. Di antaranya adalah cara yang dapat digunakan untuk menjadikan burung ini memiliki bunyi yang indah dalam hitung waktu yang relatif singkat. Semua jenis burung ini memang memiliki potensi dalam kicauan yang bagus  kecuali Anda membeli Kenari betina.

Meski seperti itu, Anda tetap tidak boleh sekalipun untuk memaksanya agar cepat berkicau dengan baik. Burung ini memiliki tingkat dan jenis kicauan yang berbeda dengan lainnya. Perbedaan tersebut dari suara ngriwik, suara ngalas, suara ngerol, suara ngeplong, dan suara gacor. Jika kicauan yang dimiliki kenari masih standar dan biasa saja maka memang dia masih punya kicauan sebatas itu dan akan berubah seiring bertambahnya waktu.

Perawatan Burung Kenari Agar Bisa Memiliki Kicauan Yang Terbaik

Berikan Jenis Pakan Dengan Kandungan Nutrisi Yang Banyak

Layaknya seorang manusia, jika asupan dari makanannya baik maka tubuh yang dimiliki juga terasa sehat dan juga terlihat lebih bugar. Sama halnya dengan kondisi dari Kenari. Oleh sebab itu, Anda wajib untuk selalu memberikan asupan makanan maupun pakan yang mana memiliki banyak nutrisi dan juga gizi untuk Kenari.

Rutin Memandikan

Setiap harinya sekitar pukul 06.00 sampai 07.00 adalah waktu yang tepat bagi Kenari agar diangin-anginkan. Pasca itu, Kenari kemudian dimandikan menggunakan cara penyemprotan air sampai tubuh Kenari basah kuyup. Jika Anda ingin menurunkan birahi dari Kenari, maka Anda dapat menyemprot tepat di bagian alat kelaminnya dan juga pada  bagian tenggeran.

Namun untuk tenggeran, pada umumnya akan menjadikan Kenari lebih merasa malas untuk berbunyi. Dengan demikian jika ingin menyemprotkan air maka jangan dilakukan ketika Kenari yang Anda miliki akan mengikuti perlombaan. Di samping itu, jika ada waktu pemandian maka bisa dilakukan 2 hingga 3 kali selama seminggu, jangan lakukan permandian setiap hari.

Dijemur Dengan Cara Yang Benar

Lanjut pada tahap penjemuran Burung Kenari. Pasca selesai Kenari mandi, akan lebih baik Kenari dijemur hingga 2 jam, paling lama sampai jam 09.00. Penjemuran bisa dilakukan bawah sinar matahari namun hal yang penting tetapi jangan jemur Kenari jika sudah lewat pukul 09.00 yang mana waktu ini bisa membahayakan kondisi burung.

Kenari dengan kondisi yang kepanasan akibat penjemuran yang salah akan menjadikan burung ini teras lemas dan juga sering mengalami dehidrasi. Jika sudah ada dalam seperti ini, maka selanjutnya Kenari tidak akan memiliki bunyi dan akan menjadikan kondisinya semakin melemah dan pada akhirnya burung akan mati.

Melatih Bunyi Burung

Ketika tiba pukul 10.00 pasca proses penjemuran Burung Kenari, Anda juga bisa langsung menutup kurungan Kenari kemudian latihlah Kenari menggunakan suara Kenari lainnya. Suara yang diberikan adalah suara dari burung yang telah gacor atau memiliki kicauan yang bagus. Hal ini bertujuan untuk memancing burung agar bisa cepat punya kicauan yang bagus.

Proses pelatihan suara burung ini bisa Anda lakukan selama kisaran waktu 2 hingga 3 jam. Anda bisa melatih suara dari kenari dengan memanfaatkan beberapa jenis aplikasi yang ada suara burung, audio dari suara burung dalam bentuk MP3, atau bisa juga dengan Men Download Suara Kicau Kenari Gacor Durasi Panjang Tanpa Putus.

Meskipun suara yang ada dalam burung kenari itu tergantung pada kemampuan yang dimiliki. Namun akan jauh lebih cepat jika Anda juga memberikan perawatan yang terbaik dan juga melatihnya dengan cara yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *