Burung Lovebird Jantan Dan Betina
Burung Lovebird Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina

Posted on

KICUIT.comCara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina – Untuk mengetahui jenis kelamin burung lovebird jantan serta betina itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit, terdapat beberapa trik dan tips untuk dapat mengenalinya. Sebagai pengobi burung sudah sepantasnya jika kita terlebih dahulu mengetahui jenis kelamin burung yang akan dipelihara nantinya sebagai hewan peliharaan. Tentu saja itu semua berlaku untuk semua jenis burung dan tidak terkecuali jenis lovebrid yang mempunyai banyak nama panggilannya, ada yang singkatan LB, labet dan ada juga yang memanggilnya burung cinta.

Beberapa orang mempunyai langkah sendiri untuk membedakan jenis kelamin pada burung labet ini, lantaran banyak ketidaksamaan serta pendapat mengenai ciri spesial untuk membedakan burung cinta. Berkaitan permasalahan ini saya berinisiatif untuk memberi langkah membedakan burung lovebird jantan serta betina terbukti akurat untuk anda semuanya yang mungkin saja membutuhkannya. Sebab bila dilihat perkembangannya, penggemar LB semakin bertambah secara signifikan dari waktu ke waktu. Hal tersebut membuat harga burung lovebird menjadi stabil dipasaran.

Nah untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin pada burung labet adalah pekerjaan yang susah-susah gampang, masalahnya lovebird memiliki banyak macamnya. Jadi untuk beberapa jenisnya terkadang lebih gampang dari pada jenis yang lain. Namun untuk anda seorang pemula tidak usah bingung, karena sebentar lagi kami akan memberikan Cara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina yang telah terbukti akurat dengan mengamati ciri fisik serta tingkah lakunya. Baiklah sobat tidak perlu menunggu lama, mari langsung saja simak ulasan detailnnya di bawah ini.

Burung Lovebird Jantan Dan Betina
Burung Lovebird Betina Dan Jantan

Ciri-ciri lovebird / Labet Jantan dan Betina

Ciri lovebird Jantan

  • Ketika bertengger jarak kaki lebih rapat
  • Bentuk tubuh tidak setegas betina dan bobotnya lebih ringan
  • Warna bulu lebih terang dari betina
  • Ujung ekor berbentuk runcing
  • Saat musim berkembang biak tiba, tulang pubis akan terasa keras dengan jarak rapat ketika diraba
  • Saat pembuatan sarang cendrung lebih pasif dan terkadang sering menyuapi betina

Ciri lovebird Betina

  • Saat betengger kaki akan berjarak melebar
  • Tubuh berbobot lebih berat dan tegas
  • Warna bulu cendrung kusam
  • Ujung ekor relatif merata
  • Tulang pubis atau supit urang terasa lembek dan jaraknya renggang saat diraba
  • Saat pembuatan sarang lebih aktif mencari bahan dibandingkan jantan

Dari beberapa ciri fisik diatas bisa kita ketahui mana labet jantan dan yang mana labet betina. Setelah anda mengetahuinya kini saatnya menentukan pilihan jenis kelamin manakah yang akan dijadikan sebagai hewan peliharaan nantinya. Kurang lebihnya itulah tadi informasi seputar dunia burung mengenai Cara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina yang sering kali digunakan para kicau mania tanah air untuk menentukan jenis kelaminnya, semoga saja wacana singkat dari kami dapat bermanfaat terima kasih wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *