Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan
Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan

Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan

Posted on

KICUIT.com – Cara membuat kucing tidak buang air sembarangan – sifat kucing dan kebiasaan-kebiasaannya adalah hal yang wajib bagi kita yaitu mempelajari tentang cara memelihara seekor kucing. Kucing termasuk binatang peliharaan yang memiliki sifat manja dan setia terhadap majikannya, bahkan banyak orang yang bilang juga bahwa kucing adalah binatang peliharaan yang pencemburu’an terhadap majikannya. Kucing memiliki sifat mudah cemburu terhadap majikannya, maka kucing tersebut akan berusaha mengusir siapapun yang mendekati majikannya.

Baca Juga : Waw! Jenis-jenis Kucing Lucu Yang Perlu Anda Ketahui

Mempunyai peliharaan seperti kucing memang menyenangkan, ada yang bisa di ajak main dan tingkah lakunya bisa membuat kita terhibur. Tetapi kadang juga kita di buat jengkel oleh kucing-kucing peliharaan kita sendiri, bagaimana kita tidak di buatnya jengkel oleh kucing yang kita pelihara? Jika kucing peliharaan kita sering buang air atau buang kotoran dengan sembarang di tempat-tempat di dalam rumah seperti tempat tidur, sofa, di kolong-kolong meja dan di sudut ruangan rumah. Bau kotorannya itu yang sangat mengganggu membuat kita infil terhadap kucing peliharaan kita sendiri.

Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan
Kucing Pup – Untuk Buang Air Kucing – Selalu sediakan tempat untuk buang kotoran kucing pada kandangnya. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dengan sebuah wadah atau nampan plastik kecil yang di beri pasir.

Seringnya para pemilik kucing mengalami hal itu, membuat para pemilik kucing akhir menjual kucing peliharaan mereka dengan alasan tersebut. Sebenarnya yang membuat kucing buang air dan buang kotoran secara sembarangan itu bukan kesalahan kucing sepenunya. Karena pada dasarnya kucing adalah binatang yang pemilih tempat pada saat mau buang kotoran, karena kucing hanya mau buang air dan buang kotoran di dalam pasir saja. Adapun kucing mau buang air atau buang kotoran sembarangan, itu karena kucing terpaksa karena tidak bisa menemukan pasir untuk tempatnya buang kotoran.

Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan

Untuk itu saya akan mencoba memberikan tips-tips atau hal yang bisa anda lakukan agar kucing peliharaan anda tidak buang air dan kotoran secara sembarangan, simak berikut ini:

  • Selalu sediakan tempat untuk buang kotoran kucing pada kandangnya. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dengan sebuah wadah atau nampan plastik kecil yang di beri pasir.
  • Jika kucing anda sering di bebaskan bermain di dalam ruangan rumah, pastikan pintu kandang kucing selalu terbuka agar ketika kucing mau buang kotoran kucing tersebut bisa kembali kekandangnya untuk buang kotoran.
  • Atau anda bisa menaruh tempat untuk kucing buang kotoran di salah satu sudut ruangan di dalam rumah anda, dan anda bisa mengarahkan kucing ketempat tersebut. Sehingga kucing pun akan tau dan terbiasa di mana dia harus buang kotoran.
  • Beri akses kucing keluar rumah. Jika ingin yang lebih simpel maka anda berikan saja kucing peliharaan anda akses keluar rumah atau memberi pintu agar kucing bisa buang kotoran di luar rumah dengan mencari tempat yang ada pasirnya dengan sendirinya.
  • Jangan lupa juga untuk rutin mengganti tempat kotoran kucing agar tetap bersih dan sehat. Biar kucing peliharaan anda tidak buang air dan kotoran dengan sembarang.

Demikian pembahasan kami tentang Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *