memelihara anak musang
Anak Musang

Memelihara Anak Musang Dengan Cara Yang Benar

Posted on

KICUIT.com – Setelah sebelumnya kamu mengulas tentang; Cara Memelihara Musang Pandan Agar Jinak, Cara Menjinakkan Musang Dengan Cara Yang Benar Dan Efektif, Mengawinkan Musang Pandan Dengan Mudah Pasti Berhasil dan Ciri-Ciri Musang Jinak Total.  Berikut ini kita akan membahas tentang Cara Memelihara Anak Musang Dan Cara Merawat Anak Musang.

Memelihara Anak Musang Dengan Cara Yang Baik dan Benar

Memelihara Musang sebaiknya dilakukan semenjak musang masih bayi atau anakan, musang yang dipelihara semenjak bayi memiliki keunggul tersendiri. Keunggulan memelihara musang semenjak bayi, yaitu:

  • Musang lebih jinak, yah musang yang dipelihara semenjak kecil akan menganggap pemiliknya seperti induknya sendiri hal tersebut akan membuat musang lebih jinak.
  • Musang lebih aktif, musang yang dipelihara semenjak kecil akan lebih terbiasa dengan lingkungan atau keadaan hidup berdampingan dengan manusia, sebab itu yang membuat musang nyaman, berani dan tidak malu untuk bergerak.
  • Musang bonding, musang yang dipelihara dan dirawat semenjak kecil akan lebih mengenali pemiliknya, karena musang sudah hafal dengan wajah dan aroma keringat pemiliknya sehingga musang akan lebih bonding.

Bagaimana Cara Merawat Anak Musang?

Memelihara anakan musang atau merawat anakan musang, tidaklah terlalu sulit. Yang dibutuhkan hanyalah waktu luang, ketelatenan, kesabaran dan pengetahuan cara merawat anak musang yang masih bayi. Itu yang akan saya bahas pada artikel ini..

Cara Merawat Anakan Musang.

  1. Tempatkan/taruh anakan musang ditempat atau dikandang yang tidak terlalu besar, agar mudah untuk dipindah-pindahkan.
  2. Gunakan semacam nampan plastik kecil yang diberi serpihan kayu sebagai tempat tidurnya. Jika tidak ada serpihan kayu, bisa diganti dengan kain yang empuk.
  3. Lampu untuk sebagai penghangat, saya pikir tidak terlalu perlu memasang lampu penghangat, karena anakan musang terlahir memiliki bulu jadi ia bisa menghangatkan tubuhnya sendiri. Cahaya lampu yang terang berpotensi membahayakan mata anakan musang.
  4. Makanan anakan musang, untuk anakan musang dibawah 1 bulan bisa diberi makan susu formula bayi bisa juga ditambah sedikit bubur bayi sebagai pengental. Berimakan anakan musang menggunakan suntikan setiap 3 sampai 4 jam sekali.
  5. Anakan musang diatas 1,5 bulan sudah bisa diberi makan buah yang diblender kemudian dicampur bubur bayi seperti sun atau cerelac, tambahkan juga vitamin scott emulsion dan minyak ikan kedalam makanan anakan musang, agar anakan musang cepat besar, sehat dan juga memiliki bulu yang bagus.
  6. Bersihkan kandang, agar musang terhindar dari penyakit
  7. Ajak main musang setiap hari, berikan nama panggilan kepada anakan musang anda agar bisa mengenali pemiliknya dan juga bonding.
  8. Teruskan merawat anakan musang dengan cara anda sendiri, saya yakin anda akan semakin pandai dalam memelihara anak musang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *