Cara Sederhana Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula
Kucing Anggora

Cara Sederhana Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula

Posted on

KICUIT.com – Cara sederhana merawat kucing anggora bagi pemula – Kucing anggora merupakan kucing yang memiliki jenis bulu yang panjang dan lebat serta memiliki tekstur yang halus. Kucing yang sangat lucu ini, kini menjadi salah satu peliharaan favorit para masyarakat atau pecinta kucing. Saat ini, banyak sekali jenis dari kucing anggora yang bisa kita pelihara dengan mudah.

Memiliki kucing anggora merupakan hal yang sangat menyenangkan, disamping kucing tersebut lucu ternyata kucing anggora memiliki tingkah konyol yang bisa membuat pemilikinya menjadi gemes. Akan tetapi, meskipun kucing anggora tak jauh beda dari kucing lainnya, ternyata cara perawatan pada kucing ini lumayan susah bagi yang belum berpengalaman.

Banyak para pemiliki kucing anggora yang belum mengetahui cara memelihara dan merawat dengan benar. Jika kita salah dalam memberikan perawatan, tentu usia dari kucing yang lucu ini tidaklah panjang lagi. Tentunya kita tidak ingin bukan kucing anggora yang kita miliki mati lantaran kesalahan kita dalam merawatnya?.

Cara Sederhana Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula
Kucing Anggora

Tips Sederhana Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan cara sederhana merawat kucing anggora yang bisa langsung dipraktikkan bagi pemula yang hendak memelihara kucing anggora ini. Cara ini sangatlah mudah kita lakukan, asalkan kita ulet dan terampil, tentu kucing anggora kita akan baik – baik saja. Mau tau seperti apa cara sederhana merawat kucing anggora? Berikut penulis ulas.

Kebersihan Kucing Anggora

Kucing anggora merupakan kucing yang membutuhkan perawatan ekstra lebih oleh pemiliknya. Untuk memandikan kucing anggora ini, usahakan kita memandikannya minimal 2 minggu sekali. Ketika memandikan kucing ini, usahakan Anda tidak hanya sekedar menyiramnya saja, akan tetapi gunakanlah sampo khusus kucing anggora, hal ini dilakukan agar kucing anggora tetap wangi dan tidak ada virusnya.

Setelah memandikan kucing anggora, tak ada salahnya bila kita memotong kukunya. Memotong kuku pada kucing anggora bisa kita lakukan selama seminggu sekali. Hal ini dilakukan agar kucing anggora yang kita miliki bisa bebas dari bakteri yang biasa bersarang di kuku kaki. Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga kesehatan bulu kucing anggora agar tidak lepek dan rontok.

Jangan sampai bulu kucing anggora Anda lepek atau basah, dan jangan sampai juga bulu kucing anggora kita terlalu kering, karena bila kering maka bulu akan rontok. Hal lainnya yang tak kalah penting adalah usahakan Anda selalu membersihkan kandang kucing anggora, hal ini dilakukan agar kucing merasa nyaman dan tidak risih.

Menjaga Kesehatan Kucing Anggora

Untuk menjaga kesehatan kucing anggora, usahakan Anda memberi makanan khusus kucing anggora. Hal ini dilakukan agar kebutuhan nutrisi kucing tetap terjaga. Hal lainnya yang sangat penting adalah dengan memberikannya vaksin kucing anggora, agar kucing anggora milik kita tetap terjaga kesehatannya dari serangan virus setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *