Kucing Anggora
Kucing Anggora

Ciri Ciri Kucing Anggora Beserta Gambar

Posted on

KICUIT.com – Ciri ciri kucing anggora – Kucing anggora merupakan kucing yang saat ini tengah digemari dan beredar luas di Indonesia. Kucing yang terkenal akan tingkah lakunya yang konyol ini semakin digemari oleh berbagai kalangan ketika diadakannya sebuah kontes kucing anggora yang berhadiah ratusan juta rupiah.

Maraknya para pecinta kucing anggora yang ada di tanah air, teryata memiliki dampak negative yang cukup besar. Saat ini sedang marak dibicarakan penipuan tentang penjualan kucing biasa yang dihias seperti kucing anggora. Penipuan semacam ini tentu sangat meresahkan bagi pecinta kucing anggora yang sebernanya.

Baca Juga :
Mau Tahu Cara Merawat Kucing Peliharaan ? Silakan Cek Di Sini
Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan

Untuk bisa terbebas dari penipuan ini, ada kalanya kita harus mengetahui ciri – ciri kucing anggora. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ciri – ciri dari kucing anggora yang mudah dipahami. Berikut ulasan selengkapnya!

Ciri Ciri Kucing Anggora

1. Bentuk Tubuh Kucing Anggora

Kucing anggora mmeiliki bentuk tubuh yang proporsional. Bentuk tubuh kucing anggora terbilang sangat langsing ketimbang dengan bentuk tubuh kucing Persia. Hal inilah yang menyebabkan kucing anggora ibarat model hewan. Berat badan dari tubuh kucing anggora pun terbilangan cukup ringan.

2. Bulu Kucing Anggora

Kucing anggora mempunyai bulu yang unik. Bulu kucing anggora ini akan secara otomatis menyesuaikan dengan datangnya musim. Bila musim dingin tiba, maka bulu kucing ini akan memanjang untuk tetap menjaga kehangatan suhu tubuh. Sedangkan bila musim hangat tiba, maka bulu kucing ini akan otomatis memendek untuk tetap menjaga kelembaban pada tubuh.

3.  Ekor Kucing Anggora

Kucing anggora mempunyai ekor yang sangat panjang dibandingkan dengan ekor kucing lainnya. Terkadang ketika sedang berjalan, kucing anggora akan menurunkan ekornya atau melipat ekornya sampai ujung ekornya tadi menyentuh atau mendekati bagian kepala. Bulu yang terdapat pada ekor kucing anggora terbilang lebih lebat dari bulu yang ada di bagian tubuhnya.

4.  Kepala Kucing Anggora

Kepala kucing anggora mempunyai bentuk segitiga. Jika kita perhatikan dengan seksama, bentuk kepala dari kucing ini menyerupai piramida yang terbalik. Selain itu, bulu dikepala tidak terlalu panjang.

5.  The Beauty Of Kucing Anggora

Yah biar gambar yang berbicara ….

Ciri Ciri Kucing Anggora 2 Ciri Ciri Kucing Anggora 3 Ciri Ciri Kucing Anggora 4 Ciri Ciri Kucing Anggora 5 Ciri Ciri Kucing Anggora 6 Ciri Ciri Kucing Anggora 7 Ciri Ciri Kucing Anggora 8

Photo : Dari Berbagai Sumber ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *