Fakta Tentang Iguana Yang Perlu Anda Ketahui
Iguana (genus Iguanidae) - Sumber Gambar: www.thespruce.com

Fakta Tentang Iguana Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

KICUIT.com – Jika Anda memiliki hewan peliharaan iguana atau berencana untuk membeli satu, Anda harus terlebih dahulu mencari pengetahuan tentang hewan yang satu ini. Mengetahui beberapa fakta-fakta tentang iguana tentunya akan membantu anda memahami hewan ini, Mungkin dengan membaca fakta-fakta di bawah memberikan gambaran bagi anda apakah anda bisa mengurus dan membesarkan reptil besar ini (jika anda berniat membeli yang anakkan) ingatlah bahwa iguana bukan tokek yang selalu menempel di langit atau tembok rumah anda, yang ini jelas lebih besar bos! Jika Anda menemukan bahwa seekor iguana mungkin akan merepotkan untuk Anda ya jangan beli, mending beli tokek aja gak cape he3x..,

Maka dari itu saya berikan beberapa fakta tentang iguana agar bisa menjadi masukkan bagi anda.

Fakta Tentang Iguana Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Pertama:

Reptil ini masuk dalam guiness of eh, genus Iguanidae, yang berasal dari kelompok kadal. Meskipun anggota badan reptil ini tidak terlalu besar dibanding komodo dan biawak, mereka memiliki kekuatan yang sangat besar serta memeliki cakar tajam. Cakar ini terutama digunakan untuk mendaki, Iguana aslinya banyak tinggal dilingkungan berbatuan dan bukit. Jadi berhati-hatilah jika ingin memegang atau mencoba menggendong iguana, hindari cakar-cakarnya yang tajam. peringati juga keluarga dan tamu yang datang jika anda memelihara iguana. Jangan sampai tamu anda dibawa ke dokter bedah gara-gara tidak sengaja menduduki iguana peliharaan anda.

Fakta Kedua:

Ekor reptil adalah senjata defensif. Ekor iguana sangat kuat untuk ukuran sejenisnya dan itu bisa menjadi cambuk dengan kecepatan tinggi jika iguana mengibaskan dengan cepat, hal ini biasanya mereka lakukan jika mereka merasa terancam. Ekor juga berguna bagi iguana ketika mereka berenang (bukannya berenang itu pakai sayap???)

Baca Juga informasi Lain:
5 Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Merawat Burung Cendet
6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan

Fakta Ketiga:

Iguana jantan jauh lebih besar daripada yang betina:

    • Iguana pejantan memiliki beberapa karakteristik seksual sekunder. Misalnya iguana jantan memiliki otot besar, kepala kuning, dan rahang lebar menambah. Serta juga memiliki dua timbunan lemak pada kepala mereka, di belakang mata dan di atas telinga. Ini juga menambah ukuran dan bentuk kuning kepala.

    • Iguana betina juga memiliki karakteristik seksual sekunder laki-laki. Namun Kepala mereka lebih kecil dan lebih efisien, dan tidak memiliki simpanan lemak di belakang mata dan rahang lebih jelas. Selain memiliki kepala lebih kecil, betina juga memiliki pori-pori femoralis kecil yang tidak mengembangkan tonjolan berlilin.

Fakta Keempat:

Reptil masuk dalam jenis herbivora, yang berarti bahwa mereka tidak akan pernah makan daging. Iguana suka makan sayuran hijau dan buah-buahan. Jangan pernah memberikan makan peliharaan iguana anda dengan makanan anjing atau kucing atau apapun makanannya, hal itu merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan pemelihara iguana.

Fakta Kelima:

Berikan rumah bagi iguana anda dan tempat persembunyiannya anda tidak perlu memberikan kredit KPR dengan tipe rumah RSSS, berikan saja sangkar, karena itu sangkar Anda harus memiliki tempat persembunyian agar iguana anda dapat bersembunyi.

Semoga fakta-fakta di atas dapat sedikitnya memberikan gambaran tentang iguana. Ingat jika anda berencana untuk memelihara reptil ini, Anda juga harus belajar tentang hewan ini. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *