Hal Berikut Wajib Anda Ketahui Sebelum Memelihara Kucing Persia
Kucing Persia

Hal Berikut Wajib Anda Ketahui Sebelum Memelihara Kucing Persia

Posted on

KICUIT.com – Memiliki hewan peliharaan di rumah memang merupakan hal yang menyenangkan bagi pecinta hewan. Memelihara kucing persia tentu menyenangkan bagi para pecinta kucing persia. Kucing Persia adalah sejenis kucing ras yang terkenal dan mudah berbaur dengan lingkungan. Di balik kesenangannya sendiri yang juga mengharuskan kita untuk mengurusnya. Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh kucing Persia.

Ketika Anda berpikir dan tertarik memelihara kucing Persia, ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan tentang efek menjaga kucing persia itu sendiri. Memiliki hewan peliharaan bukan tanpa risiko. Memelihara hewan berarti kita berkomitmen untuk merawat dan memberi kebutuhan hewan itu sendiri. Hewan peliharaan adalah makhluk hidup yang perlu kita pedulikan.

HAL BERIKUT WAJIB ANDA KETAHUI SEBELUM MEMELIHARA KUCING PERSIA

  1. RISIKO WAKTU

Hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum memelihara kucing persia adalah bahwa Anda harus berpikir tentang risiko merawat kucing Persia itu sendiri. Ketika Anda memelihara kucing persia, Anda akan dihadapkan dengan masalah untuk menghabiskan waktu Anda. Kucing Persia membutuhkan waktu luang Anda dalam bentuk perhatian untuk bermain bersama, bercanda dan menjaga pola makan dan minum yang mempengaruhi kesehatan nantinya.

  1. RISIKO KEUANGAN

Seperti yang telah dijelaskan dalam paragraf pembuka, kucing persia adalah salah satu jenis kucing ras. Memiliki kucing persia sebagai hewan peliharaan sangat mahal. Kucing persia membutuhkan perawatan yang berlebihan dari kucing biasa. Mulai dari kandang, jenis makanan, peralatan makan dan minum, serta peralatan dasar untuk merawat kucing persia seperti peralatan mandi dan sebagainya harus dipikirkan dengan hati-hati agar kucing persia Anda dapat tumbuh dan berkembang menjadi persia yang baik.

  1. RESIKO KELUARGA

Hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah masalah keluarga. Keluarga adalah orang terdekat Anda dan juga orang yang sama-sama tinggal di rumah tempat Anda tinggal. Jika Anda ingin memelihara kucing persia di rumah, pastikan anggota keluarga yang tinggal bersama Anda tidak memiliki alergi terhadap kucing itu sendiri. Pastikan anggota keluarga Anda juga bersedia menangani tugas Anda untuk merawat kucing persia Anda jika Anda sibuk. Pastikan bahwa Anda dan anggota keluarga Anda siap untuk menjalani waktu dan kehidupan dengan kucing tersebut. karena faktanya , bahwa ketika Anda memilih kucing persia sebagai hewan peliharaan Anda, berarti anda menjadikan kucing persiat tersebut sebagai bagian dari keluarga Anda. Dengan dukungan keluarga yang optimal, risiko yang Anda miliki dalam memelihara kucing persia akan sedikit berkurang.

Hal Berikut Wajib Anda Ketahui Sebelum Memelihara Kucing Persia
Kucing Persia

SAAT MERAWAT KUCING PERSIA

Jika Anda telah menetapkan diri untuk memelihara kucing persia. Berarti Anda juga siap berkomitmen merawat dan terus memperhatikan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika merawat kucing Persia akan membuat Anda harus tetap melakukannya.

  1. MERAWAT TUBUH KUCING

Kucing Persia adalah jenis kucing ras yang dapat hidup hingga 20 tahun. persia memiliki daya tahan tubuh yang kuat jika Anda mampu merawat tubuhnya dengan baik. Berikan kucing porsi dan dosis yang tepat. Misalnya, jika Anda memiliki persia persia (berusia satu sampai tiga tahun), maka Anda berhak memberi makan kucing dengan jenis makanan yang sesuai pada usianya. Kucing persia kecil juga aktif dalam bermain dan membutuhkan makanan dalam banyak porsi. Berikan makanan kepada kucing anakan sesering mungkin untuk mengatasi rasa laparnya yang tinggi dan perutnya yang kecil. Untuk kucing persia dewasa, Anda dapat memberinya makan sesuai dengan kualitas makanan kucing.

  1. MERAWAT BULU

Satu hal yang khas dan dimiliki oleh kucing persia adalah kucing Persia memiliki banyak bulu dan sangat banyak. Supaya kucing persia Anda sehat dan menawan dengan menjaga kualitas bulu kucing. Anda sebagai pemilik harus rajin menyisir rambut kucing setiap hari, terutama jika ada kusut pada bulu kucing. Kusut pada bulu dapat menghasilkan onset bakteri dan jamur pada tubuh kucing yang dapat menyebabkan penyakit. Coba juga untuk menyeka bulu kucing dengan tisu bayi. Tisu basah bayi tidak memiliki bahan dari zat aktif yang begitu keras. Tisu basah bayi yang harum akan membuat bulu kucing tetap harum dan berkilau.

  1. MERAWAT WAJAH

Hal lain yang khas dan dimiliki oleh pesia kucing adalah bentuk wajah bulat dan hidung pesek yang jelas terlihat. Anda sebagai pemilik harus telaten membersihkan wajah kucing Persia setiap hari. Bersihkan mata kucing dan bersihkan area di antara mata kotoran kucing yang terlihat. Juga bersihkan area di sekitar hidung dan sekitarnya. Bersihkan telinga bagian dalam dan luar dari kucing dengan menyeka mereka memakai tisu basah. Untuk bagian dalam telinga, bisa gunakan cotton buds untuk membersihkannya.

  1. MEMBERI WAKTU BERMAIN DAN RUTIN KE DOKTER HEWAN

Berikan waktu agar kucing bergerak bebas dan bermain. Bawa kucing ke dokter hewan secara berkala untuk memeriksa kesehatan dan penyakit yang mungkin tidak kita ketahui. Jaga kesehatan kucing Anda dan lakukan perawatan terbaik untuk kucing persia Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *