Jenis-jenis Kucing Lucu Yang Perlu Anda Ketahui
Kucing Anggora merupakan salah satu kucing yang sangat terkenal di dunia.

Waw! Jenis-jenis Kucing Lucu Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Jenis-jenis Kucing – Siapa yang tidak mengenal kucing? Hewan yang menggemaskan ini merupakan hewan yang sangat banyak peminatnya. Bagaimana tidak, selain menggemaskan dan lucu, kucing ini juga sangat pandai sehingga mudah dan sangat senang berinteraksi dengan manusia. Di dunia ini sangat banyak jenis kucing yang sangat menarik dan setiap jenis kucing memiliki ciri khas masing-masing. Namun, tak banyak orang yang mengetahui dari jenis kucing itu sendiri. Padahal setiap jenis kucing memiliki perbadaan, sehingga cara merawat dan asupan makanannya pun berbeda. Berikut adalah rangkuman tentang jenis-jenis kucing di dunia yang perlu Anda ketahui:

Jenis-jenis Kucing Di Dunia

Kucing Anggora

Jenis-jenis Kucing Lucu 1
Kucing Anggora

Kucing Anggora merupakan kucing yang sangat terkenal di dunia. Kucing yang berasal dari Amerika Serikat ini memiliki ciri-ciri bulu yang panjang, mata yang bulat, hidung yang kecil dan tidak mancung, serta memiliki bentuk tubuh yang panjang dan langsing.

Kucing Persia

Jenis-jenis Kucing Lucu 2
Kucing Persia

Kucing yang berasal dari Negara Persia ini di sebut-sebut sebagai kucing yang memiliki ciri yang sama dengan kucing anggora. Namun bila kita perhatikan, kucing ini memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan kucing anggora. Ciri-ciri kucing persia ialah memiliki mala yang bulat dan lebar, badan yang besar dan padat, memiliki bulu yang tidak terlalu panjang, lebat,dan mengkilap, serta memiliki bulu ekor yang tebal dan panjangnya sesuai dengan proporsi badan si kucing.

Kucing Tiffany

Jenis-jenis Kucing Lucu 3
Kucing Tiffany

Sama seperti kucing anggora, kucing jenis tiffany  berasal dari Amerika Serikat. Ciri-ciri jenis tiffany adalah memiliki telinga yang besar, ukuran badan medium dengan berat sekitar 4-5 kg, dagu yang kecil, memiliki warna mata emas, tulang pipi lebar, dan memiliki bulu berwarna coklat.

Kucing Maine Coon

Jenis-jenis Kucing Lucu 4
Kucing Maine Coon

Kucing yang satu ini berasal dari USA. Kucing Maine Coon dapat bertahan di lingkungan bersalju karena memiliki bulu yang sangat tebal. Kucing jenis ini memiliki ukuran badan yang cukup besar sekitar 4-9 kg. Matanya berbentuk oval dan lebar, serta memiliki telinga yang besar.

Kucing Siam

Jenis-jenis Kucing Lucu 5
Kucing Siam

Kucing siam berasal dari negara Thailand. Kucing ini merupakan kucing yang berkelas, karena ketika kucing ini mulai populer di Inggris, kucing ini digunakan sebagai hadiah untuk duta besar Inggris. Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang panjang, ramping, serta berotot. Kepala kucing ini sedikit kecil dan berbentuk segitiga. Matanya berwarna biru dan bulunya pendek dan halus.

Kucing Munckhin

Jenis-jenis Kucing Lucu 6
Kucing Munckhin

Kucing ini merupakan jenis kucing yang unik, karena kucing Munckhin memiliki kaki yang sangat kecil. Namun, kaki pendeknya ini tidak termasuk cacat atau gangguan tubuh. Kaki pendeknya tersebut merupak ciri-ciri khusus dari kucing munckhin. Banyak sekali orang ternama di Amerika dan Inggris yang memelihara kucing ini. Karena kucing ini sangat pandai dan sangat suka berinteraksi dengan manusia.

Itu dia rangkuman dari beberapa jenis-jenis kucing di dunia. Mungkin ada beberapa yang Anda sukai dari berbagai jenis-jenis kucing tersebut. Tunggu apa lagi? Kucing-kucing tersebut menunggu Anda untuk memeliharanya. Selamat bersenang-senang dengan kucing pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *