Cara Merawat Kucing Persia
Cara Merawat Kucing Persia

Kucing Persia Juga Butuh Perawatan Loh! Berikut Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar

Posted on

KICUIT.com – Perawatan Kucing – Kucing asal Persia ini memang kucing yang sangat lucu dan cantik. Sehingga banyak orang yang sangat suka memeliharanya. Namun, terkadang banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara merawat kucing ini agar selalu sehat. Jika terjadi kesalahan dalam merawat kucing persia, maka akibatnya kucing ini akan jatuh sakit dan bisa mati. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara merawat kucing peliharaan Anda.

Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar

Yang perlu di perhatikan ketika Anda memiliki peliharaan kucing persia adalah:

1. Asupan Makanan

Anda perlu memperhatikan asupan makanan dari kucing peliharaan Anda. Yang terpenting Anda harus memperhatikan lebel kemasan makanan kucing Anda. Bila kucing peliharaan Anda masih kecil, Anda harus memilih makanan berlebel kitten. Namun, jika kucing Anda merupakan kucing dewasa, pilihlah makanan yang tidak berlebel kitten. Karena asupan makanan untuk kucing kecil dengan kucing dewasa sangat berbeda, sehinnga jangan sampai salah memilih makanan.

2. Cara Merawat Bulu Kucing

Tak hanya asupan makanan, bulu kucing juga harus dirawat sehingga kesehatan kulit kucing peliharaan Anda akan terjaga. Karna dikhawatirkan terdapat parasit yang menempel pada bulu si kucing dan akan menjadi penyakit. Anda harus rutin menyisir bulu si kucing agar terlihat cantik dan rapi. Jika bulu kucing tidak disisir maka bulu mati pada si kucing akan menjadi bulu gimbal. Akibatnya bulu kucing peliharaan Anda akan rontok, karena bulu gimbal yang terbentuk akan menjadi sayang kutu dan jamur.

Mandikan kucing minimal 2 minggu sekali agar kulit dan bulu kucing peliharaan anda tetap terjaga. Mandikan kucing Anda dengan shampo khusus, dan pilihlah aroma yang menarik agar Anda semakin tertarik untuk bermain dengannya.

3. Sediakan Perlengkapan Kucing Untuk Kebutuhannya

Kucing juga memiliki kebutuhan, sehingga Anda harus menyiapkan perlengkapan apa saja yang sangat dibutuhkan kucing Anda. Yang perlu Anda sediakan adalah:

  • Tempat makan dan minum, carilah tempat makan dan minum yang berbahan stainless serta sediakan lebih dari satu tempat makan dan minum kucing.
  • Bak pasir, bak pasir ini dapat Anda gunakan untuk tempat kotoran si kucing. Sehingga kotoran kucing Anda tidak berserakan
  • Serokan pasir, serokan ini digunakan untuk mempermudah Anda untuk membuang kotoran kucing peliharaan Anda.
  • Pasir, sediakan banyak pasir. Karena pasir ini digunakan untuk mengganti pasir yang telah kucing pakai untuk membuang kotorannya.
  • Sisir, dan gunting kuku kucing
  • Keranjang kucing
  • Shampo kucing
  • Hair dryer
  • Handuk kucing

Berikut adalah cara merawat kucing Anda. Namun yang terpenting adalah jaga kebersihan kandang dan bak pasir kucing Anda, Perhatikan makanan dan minuman yang kucing Anda konsumsi, kebersihan mata, telinga, gigi dan kuku secara rutin, mandikan kucing dengan shompo khusus serta sisir dengan rapi, dan beri tempat tidur yang nyaman untuk si kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *