Kucing Menggemaskan Yang Biasa Di Pelihara Masyarakat Indonesia
Jenis-jenis Kucing Yang Populer Di Indonesia

Kucing Yang Populer Di Indonesia Dan Biasa Di Pelihara

Posted on

KICUIT. comJenis-jenis Kucing Yang Populer Di Indonesia – Kucing adalah jenis hewan yang paling dekat dengan manusia. Tak heran jika banyak orang yang memelihara hewan yang satu ini. Anda dapat menjumpai hewan yang satu ini di alam liar maupun di lingkungan sekitar Anda. Begitu banyak jenis kucing yang dapat Anda temukan di dunia ini. Namun, tak banyak orang yang mengerti jenis-jenis kucing yang biasa mereka temui. Jenis kucing yang sangat terkenal di Indonesia ialah kucing lokal, Anggora, dan Persia. Kucing jenis Anggora dan Persia merupakan kucing impor. Namun, banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini. Karena jenis kucing tersebut merupakan jenis kucing yang memiliki bulu yang tebal sehingga terlihat lucu dan menggemaskan.

Jenis-jenis Kucing Yang Populer Di Indonesia

Berikut ulasan tentang kucing Yang Biasa Di Pelihara Masyarakat Indonesia:

Kucing Lokal Atau Kucing Ras Indonesia

Indonesia juga memiliki kucing dengan ras dari Indonesia itu sendiri. Kucing ras Indonesia ini dikenal dengan jenis kucing jawa atau Javanese cat. Menariknya, kucing ras Indonesia ini ternyata memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibandingkan jenis kucing impor seperti Persia dan Anggora. Kucing ini juga dapat Anda temui di lingkungan manusia maupun lingkungan liar. Untuk jenis makanan yang dimakan kucing ini juga tidak terlalu sulit, tidak seperti makanan kucing impor.

Kucing Anggora

Kucing Anggora adalah jenis kucing yang berasal dari Negara Amerika Utara. Kucing ini saat ini menjadi kucing tertua dan populasinya juga tergolong langkah. Ciri-ciri dari kucing anggora ini ialah memiliki bulu yang panjang dan lebat, memiliki mata yang besar, serta memiliki badan yang ramping dan panjang. Kucing ini tergolong kucing yang berkelas di Indonesia. Namun, tingkahnya yang sangat manja membuat banyak orang sangat tertarik untuk memelihara kucing ini.

Kucing Persia

Selain kucing jenis anggora, di Indonesia juga terkenal sejenis kucing yang tergolong berkelas dan menarik untuk di pelihara. Kucing tersebut ialah kucing Persia asal Negara Persia. Ciri-ciri dari kucing ini ialah memiliki kepala besar dan bulat, memiliki bulu yang tebal, bentuk badannya besar dan padat, matanya bulat dan lebar, serta memiliki kaki yang pendek. Kucing persia sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan serta sangat suka bermain dan berinteraksi dengan manusia.

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon merupakan jenis kucing yang berasal dari Negara Amerika Serikat. Kucing ini dikenal  dengan sebutan American Longhair. Cu=iri-ciri kucing ini ialah memiliki bentuk tubuh cukup besar dan agak tinggi, bulunya halus, lebat, lembut, serta tahan terhadap air.

Itulah beberapa jenis kucing yang biasa kita jumpai di Indonesia. Namun, dari jenis kucing diatas, jenis kucing seperti apa yang paling Anda sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *