5 Jenis Makanan Lovebird Lutino Agar Rajin Ngekek
Lovebird Lutino

5 Jenis Makanan Lovebird Lutino Agar Rajin Ngekek

Posted on

KICUIT.com – Pada saat anda memelihara sebuah burung maka anda juga identik untuk merawatnya. Pada dasarnya anda juga harus menjaga pola makan dari burung tersebut. Saat ini kamu akan memberikan informasi mengenai jenis makanan burung lovebird lutino. Sama halnya dengan manursia, burung juga membutuhkan berbagai makanan bernutrisi sepaya dalam menjalankan kegiatannya. Selain itu, supaya burung tersebut juga panjang umur dan selalu sehat. Kebutuhan pakan pada setiap burung tersebut juga berbeda-beda. Biasanya burung yang mempunyai sifat aktif juga akan membutuhkan berbagai pakan hingga 10-30% dibanding dengan burung pasif.

Lovebird Lutino

 

Jenis Makanan Lovebird Lutino

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa makanan yang baik bagi burung lovebird lutino. Burung lovebird lutino ini memang sangat populer saat ini. Kepopuleran tersebut setelah banyak berbagai orang di eropa yang telah membudidayakan serta menciptakan burung tersebut dengan berbagai variasi. Lalu apa saja jenis makanan bagi burung lovebird lutino agar rajin ngekek.

Jagung Manis

Disini disarankan untuk para penggemar burung lovebird lutino agar memberikan berbagai jenis makanan yang bernutrisi yaitu jagung manis. Hal tersebut dikarenakan bahwa khasiat dari jagung manis ini juga cukup banyak yang baik dilihat dari vitaminnya. Biji jagung ini juga sangat bermanfaat untuk pengelihatan burung tersebut supaya tetap sehat serta tidak terkena senot. Sisi lain dari manfaat jagung manis ini yaitu untuk menjaga kekebalan tubuh dan agar tetap sehat dan berotot. Jagung mempunyai kandungan vitamin C serta B dan tidak heran jika para pemelihara akan memberikan makanan tersebut bagi burungnya.

Daun Kangkung

Burung lovebird lutino ini juga memiliki hobi dalam makan daun kangkung. Jadi tidak ragu lagi untuk anda memberikan jenis makanan tersebut. Sebab daun ini juga dapat bermanfaat tinggi sebagai perkembangan dari burung ini. Adapun manfaat lainnya dari daun kangkung yaitu dapat menambah birahi dari burung tersebut supaya lebih cepat kawin. Biasanya jenis makanan tersebut juga banyak digunakan bagi orang yang mempunyai kesenangan untuk memelihara burung ini. Perlu diketahui bahwa saat anda memberikan daun kangkung tersebut dihimbau untuk mengkontrol. Hal tersebut karena daun ini mempunyai kandungan air dan jika terlalu lama membiarkannya didalam, maka akan mengalami pembusukan. Sehingga dapat mengakibatkan buruk bagi burung jika diberikan. Jadi, anda harus mengeceknya setiap hari sebelum memberikannya.

Toge/Kecambah

Jenis makanan tersebut juga sangat disukai oleh burung jenis lovebird lotino ini. Jadi anda jangan takut dalam memberikan toke tersebut karena burung ini menyukai terhadap makanan ini. Manfaat dari mengkonsumsi kecambah tersebut yaitu supaya membuat burung ini lebih gacor serta mengekek hingga panjang. Disisi lannya, makanan ini juga sangat bermanfaat dalam menambah stamina bagi burung ini.

Milet Merah Dan Milet Putih

Milet adalah salah satu jenis makanan pokok burung lovebird lotino. Mungkin bagi para pecinta burung ini telah mengetahui mengenai berbagai jenis makanan biji-bijian jenis ini. Namun, anda juga harus mengetahui berbagai manfaat yang ada dalam pakan ini. Manfaatnya yaitu membuat burung tersebut rajin gacor dan ngekek panjang. Selain itu juga mengandung banyak karbohodrat yang akan membuat burung tersebut kegemukan jika terlalu berlebihan dalam memberikannya.

Buah Apel

Buah apel merupakan jenis buah yang disukai oleh burung ini. Harga dari buah tersebut cukup mahal dibandingkan dengan berbagai jenis pakan yang lainnya. Namun dengan harga yang mahal tersebut anda tidak perlu khawatir dengan khasiat dari buah apel ini. Buah apel merah tersebut dapat bermanfaat dalam menambah stamina bagi burung ini. Selain itu juga memiliki banyak nutrisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *