Makanan Musang Pandan Yang Paling Utama
Makanan Musang Pandan Yang Paling Utama

Makanan Musang Pandan Yang Paling Utama

Posted on

KICUIT.comMakanan Musang Pandan – Musang pandan adalah jenis binatang nokturnal atau aktif di malam hari. Musang pandan lebih populer dibandingkan jenis musang lainnya, karena musang pandan lebih mudah di temukan dan dijumpai. Habitat musang pandan, musang pandan biasa hidup diatas-atas pohon walaupun begitu musang pandan juga biasa hidup berdampingan dengan manusia dengan hidup atap plafon rumah-rumah warga.

Memelihara musang pandan lebih gampang dibandingkan dengan memelihara musang-musang lainnnya. Dalam memelihara musang pandan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, contohnya seperti:

  • Cara memberi makan musang pandan.
  • Cara memandikan musang pandan.
  • Kebersihan kandang dan lain-lain.

Untuk memelihara musang pandan, harus mengetahui dulu jenis-jenis makanan musang pandan, seperti makanan utama musang pandan dan makanan kesukaan musang pandan. Dalam pemberian pakan musang pandan harus memperhatikan efek baik buruknya bagi musang pandan.

Memang, musang pandan doyan makan apa aja, tetapi walaupun doyan belum tentu baik bagi kesehatan musang. Contohnya seperti musang peliharaan saya yang mati mendadak gara-gara saya kasih makan kulit ayam yang berbumbu.

Makanan Musang Pandan

  • Makanan utama musang pandan yaitu buah-buahan seperti pisang dan pepaya, buah-buahan lainnya juga boleh diberikan asalkan memiliki rasa yang manis dan tidak terlalu asam.
  • Protein tambahan yaitu daging-dagingan seperti daging ayam rebus, ikan rebus, telur rebus dengan catatan pisahkan tulang dan durinya untuk menghindari musang tersedak. Untuk protein tambahan ini bisa diberikan 2 kali seminggu atau 1 minggu sekali.
  • Selain itu musang pandan juga doyan nasi yang diberi kecap, nasi yang diberi susu, cat food dan dog food. Untuk pemberian makan nasi sebaik jangan terlalu sering, yaitu 1 kali sehari saja di pagi atau sore hari agar pencernaan musang tetap sehat.
  • Makanan campuran (mix). Untuk membuat musang tetap sehat dan gemuk beri pakan musang dengan campuran buah-buahan, bubur bayi, susu bubuk, cat food dan vitamin scott emulsion yang di mix menjadi satu.
  • Makanan yang tidak boleh diberikan untuk musang adalah seperti makanan masakan yang mempunyai rasa pedas, asin dan berminyak, contohnya seperti ciki-ciki dll.

Rawat dan peliharalah musang pandan peliharaan anda sebaik-baiknya agar musang pandan peliharaan anda bisa panjang umur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *