Mengapa Burung Kacer Jadi Favorit Pecinta Burung
Burung Kacer

Mengapa Burung Kacer Jadi Favorit Pecinta Burung ?

Posted on

KICUIT.com – Banyak laki-laki memilih hewan peliharaan burung, ini karena tampilan luar yang menarik, hewan energik dan bisa menghasilkan suara menarik. Apalagi jika sudah melatihnya agar bisa gacor dan ngeroll, harganya tentu akan mengalami peningkatan. Hal serupa terjadi pada burung kacer, dimana menjadi favorit banyak pecinta burung, bahkan bisa diikut sertakan dalam kontes kicau burung.

Di Indonesia bahkan setiap daerah masih banyak kontes kicau burung, dimana akan dilihat bagaimana suara burung, apakah sudah bisa gacor dan ngeroll, inilah yang jadi penilaian utama. Selain itu, di lihat juga penampilan luarnya, perawakan, warna bulu dan pemeliharaan. Bahkan tidak jarang, pecinta burung memiliki kacer dari masih anakan untuk membuat pemasteran suara sendiri.

Daya Tarik Utama Dari Burung Kacer Favorit Pecinta Burung

Karakter Suara Melengking

Ini sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan untuk burung kacer jenis poci dengan dada berwarna putih memiliki keunggulan utama dalam hal suara. Jika sudah dilakukan pemasteran suara dengan baik, maka menghasilkan burung gacor dan ngeroll, sehingga bisa dipastikan jadi pemenang lomba. Suara kicau melengking dan memiliki banyak variasi kicau yang banyak.

Ada juga jenis kacer wulung raja, ini lebih siap dalam lomba. Selain memiliki suara yang gacor dan ngeroll, mental petarungnya cukup kuat sehingga tidak perlu takut membawa dalam perlombaan besar, bahkan tidak akan mudah berganti kicauan saat melihat dan mendengar dari burung lainnya.

Mengapa Burung Kacer Jadi Favorit Pecinta Burung
Burung Kacer – Favorit Pecinta Burung

Aktif Bergerak di Kandang

Sangat mudah melihat bagaimana kacer sehat dan siap mengikuti lomba, karena ini merupakan burung yang terbilang aktif bergerak. Namun sebaiknya waspada jika kacer sudah bergerak dalam sangkar secara berlebihan, hal tersebut terjadi saat melihat orang baru dengan aura kurang bersahabat. Inilah cara mempertahankan diri, sehingga perlu dilakukan pelatihan sebelum mengikuti lomba.

Memiliki Mental Juara Dalam Kontes

Hampir semua dalam kontes kicau burung, akan terlihat burung kacer yang siap mengikutinya dan memiliki suara gacol dan ngeroll berbeda. Jangan takut, dimana hampir semua kacer memiliki karakter petarung, mental juara bisa dilatih dari awal mulai memilikinya.

Dimana untuk kacer wulung jawa yang memiliki dahit dengan ekor hitam, jiwa petarungnya sangat bagus dengan pelatihan pemasteran suara yang tepat bisa mendapatkan burung yang berkicau gacor dan ngeroll. Kualitas suara yang dihasilkan cukup bagus dan tidak takut menghadapi burung lainnya, bahkan tidak perlu memberikan penutup selubung selama lomba.

Mudah Pelatihan Dalam Lomba Kicau

Memang tepat sekali saat memilih kacer jika ingin mengikuti kontes kicau burung, dimana mudah dalam hal pelatihan. Bahkan saat membeli kacer dalam ukuran anakan, bisa dilatih pemasteran suara sendiri. Banyak dilakukan pelatihan di pagi dan sore hari, cukup dengarkan suara kacer yang diinginkan, lakukan secara berulang minimal seminggu secara teratur.

Ada baiknya juga saat melakukan pemasteran, Anda mengikuti suara tersebut juga. Sehingga akan muncul kedekatan langsung antara pemilik dan burung, selain itu jangan letakkan di luar rumah selama pelatihan. Dimana kacer dapat dengan mudah menirukan suara burung lain, ini akan membuat pelatihan suara semakin panjang.

Mudah Perawatan dan Adaptasi Tempat Baru

Jangan takut dengan perawatan yang akan menghabiskan banyak biaya, saat membeli dalam ukuran anakan memang cenderung lebih murah. Cukup rawat seperti binatang lainnya, berikan makanan yang tepat, diganti setiap pagi hari dan bersihkan kandang setiap pagi hari. Ini akan membuat kacer semakin betah dan tidak stres, ada baiknya tidak menempatkan di jalan padat karena akan memengaruhi kicau burung.

Maka jangan heran jika harga burung kacer dalam beberapa spesies cukup tinggi, ini karena memiliki suara kicau gacor dan ngeroll, selain itu mental juara yang tinggi dan tidak takut menghadapi banyak lawan. Memang jika membeli kacer yang sudah bisa ngeroll lebih mahal, pemasteran suara akan menentukan harga burung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *