Tips Bisnis Penangkaran Burung Love Bird
Burung Love Bird

Tips Bisnis Penangkaran Burung Love Bird

Posted on

Penangkaran Burung Love Bird, mungkin dari kita pernah yang mendengar nama burung labed? Burung ini memang jadi fenomena baru ditengah tengah para penghobi burung. Bahkan sepasang anakan dari burung ini harganya bisa mencapai 2 juta rupiah. Mengesankan bukan?. Tapi tahukah kita bahwa sebenarnya nama asli dari burung labed adalah burung Love bird. Penulis maklum, mungkin karena orang jawa susah mengucapkan nama inggris maka biar lebih mudah dalam pengucapan jadilah namanya berubah menjadi labed. Masih sama lah, 11 – 12 tidak beda beda jauh.

Bagi orang awam seperti kita, yang tidak tahu urusan burung burungan, harga sepasang anakan burung love bird yang sampai menyentuh angka dua juta rupiah adalah salah satu hal yang cukup mengagetkan. Bagaimana mungkin burung sekecil itu harganya bisa sangat mahal? Penulispun jujur sampai saat ini dan detik ini masih sangat bingung dan heran dengan fenomena yang ada. Akan tetapi sebagai entrepenuer atau seseorang yang bergerak dalam bidang bisnis, kita perlu dengan cepat dan tepat menangkap dan memanfaatkan fenomena yang sedang terjadi saat ini. Jika kita ingin atau mau menkuni bisnis ini, bukan tidak mungkin hasil yang kita dapatkan akan lebih dari cukup.

Tips Bisnis Penangkaran Burung Love Bird
Tips Bisnis Penangkaran Burung Love Bird

Tips Bisnis Penangkaran Burung Love Bird

Ada beberapa hal dasar yang perlu kita ketahui tetang love bird sebelum memulai merintis bisnis Penangkaran Burung Love Bird ini. Pada artikel kali inilah kita akan membahas hal tersebut, simaklah baik baik.

Bedakan Mana Jantan Dan Mana Betina

Agar kita sukses dalam melakukan pengembangbiakan burung love bird ini, maka hal paling mendasar dan utama adalah bagaimana kita harus mampu membedakan antara jantan dan betina. Akan jadi hal yang konyol dan lucu jika kita tidak tahu mana yang jantan dan mana yang betina. Pada burung love bird cara membedakan mana yang jantan dan mana yang betina terbilang cukup mudah. Jika yang jantan terdapat tonjolan pada sekitar dubur dan lancip sedangkan untuk yang betina tidak ada tonjolan dan cenderung tumpul.

Makanan Yang Baik

Makanan yang baik untuk burung love bird sebenarnya adalah kangkung yang sehat dan segar. Usahkan bahwa kangkung baru saja dipetik dari kebunnya sehingga masih segar, dan juga pastikan bahwa kangkung tersebut tidak menggunakan pupuk kimia. Semakin sehat makanan yang kita berikan maka akan semakin bagus pula perkembangbiakan dari burung love bird ini.

Kandang Yang Baik

Untuk membuat kandang yang baik, buatlah kandang dalam ukuran yang besar dan lebar, dasar kandang tidak boleh licin, perbanyak tempat berpijak buat burung love birdnya dan juga tidak usah memberikan sekat. Biarkan burung love bird menemukan jodohnya secara alami, baru kemudian saat masa birahi baru dipindah dalam kandang yang lebih sempit untuk satu pasang love bird saja.

Pakan untuk Induk Muda

Bagi induk muda burung love bird makanan yang baik adalah jagung muda, karena lebih lembut dan banyak kandungan gizinya da juga mudah dicerna oleh pencernaan si love bird yang baru saja menetas.

Demikianlah beberapa hal yang bisa kami bagi dalam tips Penangkaran Burung Love Bird. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sukses selalu buat kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *