Memilih Dog Food yang Bermanfaat Bagi Anjing
Memilih Dog Food yang Bermanfaat Bagi Anjing

Tips Memilih Dog Food Untuk Anjing Peliharaan

Posted on

KICUIT.com – Anda akan semakin dimudahkan untuk memilih dog food karena saat ini ada banyak pilihan produk yang bisa diberikan. Masing-masing dari pilihan produk itu juga akan disesuaikan dengan karakter ras dan usia. Namun, perhitungan nutrisi yang bermanfaat harus menjadi pilihan utama.

Saat ini ada banyak pilhan nutrisi yang bisa diberikan untuk anjing kesayangan anda. Tentu saja ini akan memudahkan anda untuk memberikan nutrisi terbaik sehingga memberikan masa pertumbuhan yang baik juga untuk anjing. Hal yang harus anda perhitungkan dalam memberikan nutrisi tentu saja kandungan dari beberapa elemen seperti vitamin, karbohidrat hingga protein. Seluruh nutrisi ini sangat dibutuhkan anjing dalam masa perkembangan di usia produktif.

Mungkin anda lebih memilih dog food dengan produk kemasan karena cenderung praktis dan terdiri dari banyak varian. Selain itu, beberapa anjing ras juga kadang-kadang disarankan untuk mengkonsumsi makanan itu dengan porsi yang telah ditentukan. Apalagi kadang-kadang beberapa produk ini juga sudah memiliki takaran porsi yang pas sesuai dengan usia. Ini akan semakin memudahkan anda untuk mendapatkan rekomendasi yang sangat ideal.

Alasan Memilih dog food dilihat dari sisi praktis

Salah satu alasan anda memilih dog food karena praktis dan sudah memiliki perhitungan porsi yang sangat baik. Apalagi saat ini sudah banyak merek dengan kualitas yang disesuaikan dengan harga. Anda bisa memperhitungkan porsi hingga nutrisi yang dibutuhkan pada anjing kesayangan. Bahkan, sisi praktis yang ditawrkan dari dog food itu juga akan memberikan pengaruh terhadap waktu anda dalam melakukan perawatan. Tentu saja pilihan ini dianggap menghemat waktu anda dan membuat anjing juga mendapatkan makanan yang dibutuhkan dengan lebih cepat.

Namun, anda juga harus kembali memperhitungkan nutrisi yang terkandung dari makanan kemasan itu. Beberapa dog food kemasan tentu saja memberikan informasi yang jelas terhadap kandungan dari seluruh bahan baku. Perhatikan dengan seksama seluruh jumlah nutrisi dari makanan itu. Selain itu, hindari juga dog food yang memiliki kandungan bahan pengawet terlalu berlebihan. Justru itu akan membuat anjing anda mudah terserang penyakit.

Anda juga bisa melakukan konsultasi kepada dokter hewan untuk mendapatkan nutrisi dari dog food yang ideal. Hal ini selalu berkaitan dengan jumlah nutrisi hingga porsi yang telah disesuaikan dengan karakter anjing anda.

Memilih Dog Food alami secara teratur

Biasanya dog food yang memiliki kandungan alami lebih besar akan memberikan pengaruh yang sangat baik. Makanan seperti ini bisa anda dapatkan melalui mekanisme sesuai dengan keterangan dari bahan utama dog food itu. Tentu saja harga dari jenis dog food ini memang lebih mahal. Jangan lupa juga untuk memperhitungkan kadar nutrisi yang ditawarkan dari jenis seperti ini.

Coba pilih dog food yang memiliki kandungan bahan utama berasal dari daging dan sayuran asli. Biasanya ini bisa anda dapatkan melalui keterangan dari produksi kemasan dog food. Anda juga bisa bertanya langsung kepada dokter hewan tentang dog food yang ideal dengan nutrisi alami lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *