Tips Merawat Burung Colibri
Burung Colibri

Tips Penting Merawat Burung Colibri

Posted on

KICUIT.com – Burung adalah salah satu hewan yang masih ramai saat ini untuk dijadikan hiasan rumah atau sekedar teman bermain dikala santai, mempunyai burung dirumah adalah salah satu kegiatan unik tersendiri bagi pemiliknya, apalagi untuk jenis burung yang satu ini, perlu diketahui sebelumnya, burung yang satu ini berbeda dengan burung-burung hias yang lainnya, bisa dibilang burung ini cukup susah saat dipelihara, tapi jangan remehkan untuk kicauannya, kicauan burung ini sangatlah bagus sekali, tapi meskipun demikian harga dari burung colibri ini tidak terlalu mahal, tapi juga tidak terlalu murah banget dipenjualan burung saat ini.

Burung ini sangatlah menjadi daya tarik bagi peminatnya, karena kicauannya yang bagus ini beberapa orang tertarik ingin membelinya, nah? Apabila Anda tertarik ingin memiliki burung yang satu ini, maka beberapa perawatan harus rutin Anda lakukan, perawatannya tidak terlalu susah, cukup mudah sekali sebenarnya, berikut sengaja penulis berikan beberapa Tips Merawat Burung Colibri, sebenarnya perawatannya tidak susah-susah amat, dan hampir sama dengan perawatan burung yang lainnya.

Tips Merawat Burung Colibri
Burung Colibri Yang Cantik

4 Tips Merawat Burung Colibri Yang Perlu Anda ketahui

  1. Sebelum akan hendak membelinya, sebaiknya carilah burung yang kelihatannya mempunyai tekstur yang terawat, dan usahakan mencari badan burung yang ukurannya besar, dan ketika Anda sudah membelinya maka jangan nanggung, belilah yang terbaik, tapi ada kalanya menyesuaikan dengan kebutuhan itu lebih baik.
  2. Bersihkan sangkarnya setiap harinya. Ini sudah umum dilakukan dalam perawatan kebersihan burung, dan semprot dengan air, lalu jemur untuk mengeringkannya, akan tetapi jangan terlalu lama untuk mengeringkannya.
  3. Pilih makanan burung yang bagus. Sebenarnya untuk burung yang satu ini sering menghisap bunga, maka carilah bunga sebagai makanannya, ini disebut dengan nektar.
  4. Pastikan memberi air minum dengan air gula, air gula ini adalah sebagai tambahan saja, tambahan protein didalam makanan burung.

4 Cara diatas adalah beberapa informasi yang semoga saja berguna bagi pecinta burung ditanah air, itu saja yang bisa penulis bagikan dihalaman kali ini tentang Tips Merawat Burung Colibri, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *