6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan
Hewan Marmut

6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan

Posted on

6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan – Salah satu hewan yang bisa sangat bertahan lama apabila dilakukan perawatan yang baik setiap harinya adalah hewan marmut, hewan yang satu ini juga banyak digemari baik dikalangan anak, maupun orang dewasa, cukup banyak yang menggemarinya, merawatnyapun tidak terlalu sulit meskipun harganya cukup mahal, memelihara marmut tentunya menjadi salah satu kesenangan yang berbeda apabila sedikit dibandingkan dengan perawatan hewan yang lainnya.

Baca Juga :
Waw! Jenis-jenis Kucing Lucu Yang Perlu Anda Ketahui
5 Tips Memelihara dan Merawat Beo

Marmut bisa menjadi teman bermain setiap harinya, dan bagi Anda pecinta marmut, pastinya sudah terbiasa dengan perawatan setiap harinya, dan untuk Anda yang merasa pemula dan baru saja membeli marmut mungkin, berikut penulis bagikan beberapa tips yakni tentang 6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan.

6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan
Hewan Marmut Atau Guinea Pig

6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan

  1. Membuatkan kandang yang bagus. Hampir sama dengn hewan-hewan yang lainnya yang butuh tempat tinggal, marmut juga membutuhkan kandang yang bagus, hendaknya buatlah ukuran kandang dengan jumlah kelinci yang Anda beli, berilah sedikit keluasan agar marmut bisa bergerak lebih bebas dan leluasa didalam kandang.
  2. Buatlah tempat tidur yang bebas dari racun. Hewan marmut seringkali mengunyah beberapa benda yang teradapat didalam kandang, make sebaiknya berilah tempat yang nyaman untuk tempat tidurnya.
  3. Soal makanan. Hampir sama pula dengan hewan yang lainnya, yang harus dikasih makan setiap hari, bisa memberkan makan dengan sayuran hijau yang, misalnya kangkung ataupun selada, tambahkan buah-buahan juga bisa, seperti apel dan anggur mungkin.
  4. Beri air minum yang bersih dan segar. Mungkin sebaiknya Anda perlu menyediakan wadah yang agak besar, agar marmut bisa meminum sepuasnya.
  5. Jagalah kebersihan kandangnya. Padahal hewan marmut adalah hewan yang paling pintar menjaga kebersihannya, namun meskipun demikian, Anda juga perlu menjaga kebersihannya setiap harinya.
  6. Melihat bulu marmut. Ini juga harus Anda perhatikan bagi pemilik marmut, jikalau bisa rutinlah menyisir bulu marmut setiap harinya, agar terhindar dari kutu-kutu.

Paling tidak dengan beberapa perawatan diatas, marmut Anda sudah cukup mendapatkan banyak vitamin, ternyata bukan orang saja yang membutuhkan vitamin, marmutpun juga, itulah sekedar informasi kesehatan untuk hewan Anda marmut, semoga saja ulasan kali ini tentang 6 Cara Baik Merawat Hewan Marmut Kesayangan, ada manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.