Cara Menjinakkan Musang Dengan Cara Yang Benar Dan Efektif
Musang

Cara Menjinakkan Musang Dengan Cara Yang Benar Dan Efektif

Posted on

Bagaimana sih cara menjinakkan musang yang masih liar? Itu adalah pertanyaan orang awam yang sering dipertanyakan dalam memelihara musang. Menjinakkan musang tidaklah mudah, butuh keberanian, kesabaran dan ketelatenan.

Musang yang masih liar memiliki karakter yang buas dan tidak segan menggigit siapapun, disinilah keberanian diperlukan. Untuk menjinakkan musang harus dengan cara yang benar agar bisa berhasil.

Baca Juga :
Mengawinkan Musang Pandan Dengan Mudah Pasti Berhasil
Ciri-Ciri Musang Jinak Total

Cara Menjinakkan Musang Dengan Cara Yang Benar Dan Efektif

Berikut ini adalah cara yang benar dan efektif menjinakkan musang.

  1. Tempatkan musang di kandang yang tidak terlalu besar, agar mudah dipindah pindahkan, agar nyaman dalam melakukan proses penjinakkan.
  2. Masukkan tanggan anda kedalam kandang dan cobalah membelainya, lihat reaksi musang terhadap tangan anda. Paling tangan anda bakalan digigit, hehe..
  3. Kalau anda masih takut untuk memasukan tangan anda secara langsung kedalam kandang, maka anda bisa menggunakan alat bantu dahulu seperti botol air mineral.
  4. Pukul pukulkan botol air mineral ke sisi luar kandang. Tujuannya untuk membiasakan musang dengan suara yang keras dan ramai, selain itu juga untuk menghilangkan sifat liar musang yang mudah kaget dan memberitahukan kepada musang bahwa ada yang lebih galak dan serem, yaitu manusia. Hehe.. lakukan cara ini setiap hari.
  5. Lakukan cara yang sama disisi bagian dalam kandang. Lakukan cara ini setiap hari.
  6. Jika musang sudah terbiasa dengan keadaan itu, sekarang coba elus eluskan botol air mineral ke kepala atau tubuh musang. Lihatlah reaksi musang, biasanya musang akan mulai mau disentuh dan menikmati belaiannya.
  7. Teruskan membelai musang didalam kandang, berikan musang anda nama panggilan. Panggil nama musang anda setiap membelainya.
  8. Pada tahap ini musang tidak akan sering untuk berusaha menggigit lagi. Nah, sekarang anda sudah bisa memegang dan membelai tubuh musang menggunakan tangan. Jangan lupa juga untuk memagang ekor, kepala dan kaki musang, agar musang terbiasa dipegang
  9. Setelah musang jinak didalam kandang, kini saatnya melakukan proses penjinakkan diluar kandang. Pertama-tama adalah pegang ekor musang anda, kemudian tarik musang keluar kandang. Pada saat diluar kandang musang akan menjadi galak kembali, ia akan dengan sekuat tenaga untuk melarikan diri dan mencoba menggertak anda.
  10. Tetap tenangkan diri anda. Beberapa saat musang akan mulai tenang, dan itulah waktu yang baik untuk anda membelai-belai tubuh dan kepala musang anda, biarkan musang anda merasa nyaman dengan anda. Lakukan langkah ini setiap hari!
  11. Lakukan proses penjinakkan setiap hari, anda pun akan merasakan perubahannya
  12. Setelah anda yakin musang anda jinak, anda bisa mulai melakukan eksperimen dengan meletakkan musang anda dipundak, tangan dan pangkuan anda.
  13. Teruskan proses penjinakkan dengan cara anda sendiri. Saya yakin anda akan semakin mahir menjinakkan musang.
  14. Jangan lupa mandikan musang peliharaan anda 2 hari sampai 1 minggu sekali, semakin musang sering dimandikan musang akan semakin jinak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.