Ciri-Ciri Musang Jinak Total
Musang Jinak

Ciri-Ciri Musang Jinak Total

Posted on

KICUIT.com – Ciri-Ciri Musang Jinak – Anda yang memelihara musang pasti sering bertanya tanya tentang hal ini? Memang sih musang yang sudah kelihatan nurut dan tidak mengigit serius lagi, sudah bisa dikatakan jinak. Tetapi anda harus mengetahui musang anda benar benar jinak atau hanya berpura-pura jinak. Karena jelas akibatnya, musang yang jinak total tidak akan menggigit dengan serius walaupun dalam keadaan apapun dan tidak akan kabur. Sedangkan musang yang masih berpura-pura jinak akan cenderung berubah sifat ketika dalam keadaan yang ramai dan membuat musang stress dan berusaha untuk melarikan diri. Untuk itu pahamilah perbedaannya musang yang jinak total dan musang semi jinak atau yang berpura-pura jinak.

Baca Juga :
Fakta Tentang Iguana Yang Perlu Anda Ketahui
Cara Membuat Kucing Tidak Buang Air Sembarangan
Cara Memelihara dan Merawat Hamster

Ciri Ciri Musang Yang Berpura Pura Jinak.

Anda bisa mengetahuinya dengan cara membaca nafas dan detak jantung musang. Musang yang berpura pura jinak, walaupun nurut dan tenang ketika dipegang atau digendong maka akan terlihat jelas ciri-cirinya seperti: detak jantungnya yang sangat cepat dan tubuhnya yang bergetar. Sehingga saat berada dalam keadaan tertentu atau kaget akan membuat emosi musang meledak dan berusaha melarikan diri dan menggigit.

Ciri-Ciri Musang Jinak Total.

Musang yang jinak total adalah musang yang dipelihara semenjak bayi atau kecil yang tumbuh dengan anda yang selalu ada dan merawatnya, sehingga musang peliharaan anda dengan sendirinya akan menganggap anda seperti induknya sendiri. Jadi jika anda memelihara musang semenjak bayi atau kecil kemudian tumbuh menjadi besar, jinak dan bonding itu adalah hal yang wajar. Ada pun ciri-ciri musang yang jinak total adalah seperti berikut:

  • Mau untuk disentuh atau dipegang baik didalam kandang maupun diluar kandang ataupun ketika diajak main diluar kandang dengan nafas dan detak jantung yang stabil.
  • Emosinya stabil dan mudah ditenangkan kembali.
  • Anteng dan tidak melarikan diri pada saat digendong.
  • Musang tidak mengigit serius, walaupun musang sering menggigit gigit tapi itu hanya bercanda tidak sampai melukai dan berdarah.
  • Musang bonding, musang yang jinak total tentu akan selalu patuh terhadap majikannya karena musang sudah paham betul aroma keringat anda, wajah anda dan bahkan suara anda pun musang dapat mengenalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.