Memotong Gigi Musang
Memotong Gigi Musang

Cara Memotong Gigi Musang Pandan Sendiri Dengan Mudah

Posted on

KICUIT.com – Cara Memotong Gigi Musang Pandan Sendiri. Musang adalah seekor binatang yang masuk dalam binatang mamalia, musang aktif mencari makan di malam hari atau nokturnal. musang pandan adalah binatang liar yang buas, tidak semua orang bisa menjinakkan musang pandan. Musang pandan tidak segan untuk menggigit siapapun, tetapi itulah yang membuat musang pandan menjadi binatang peliharaan yang cukup unik.

Walaupun musang pandan adalah binatang liar dan galak, tetapi banyak orang atau pecinta binatang yang berminat untuk memelihara musang pandan. Musang Pandan adalah binatang peliharaan yang unik. Citra musang pandan yang dulunya di anggap sebagai binatang pengganggu atau hama, kini berubah. Derajat musang pandan sebagai binatang peliharaan, kini setara dengan kucing dan anjing.

Resiko Memelihara Musang Pandan.

Dengan Memelihara musang berarti anda siap untuk digigit, karena itu adalah resiko memelihara musang pandan. Sejinak apapun musang pandan di waktu tertentu tetap akan mengigit dengan serius juga. Maka dari itu tidak sedikit juga orang yang memilih untuk pangur gigi musang pandan peliharaannya sendiri.

Baca Juga :
Memelihara Anak Musang Dengan Cara Yang Benar
Cara Memelihara Musang Pandan Agar Jinak

Cara Memotong Gigi Musang Pandan Sendiri Dengan Mudah

Pada artikel ini saya akan mengajarkan cara memotong gigi musang pandan sendiri.

Alat dan Bahan untuk Memotong Gigi Musang:

  • Pemotong kuku.
  • Sarung Tangan.
  • Kain / Alat bantu khusus.
  • Penyumpal mulut musang.
  • Obat parasetamol.

Cara Memotong Gigi Musang Pandan:

  1. Siapkan mental anda.
  2. Keluarkan musang dari kandang dengan baik-baik.
  3. Gunakan sarung tangan.
  4. Lilitkan kain ketubuh musang, tujuannya untuk memperminim gerakan musang agar tidak berontak. Jika ada, gunakan alat bantu khusus untuk itu.
  5. Miringkan tubuh dan kepala musang secara sejajar agar mudah untuk memotong gigi musang, kemudian sumpal mulut musang untuk menahan mulutnya tetap terbuka dan mempermudah proses pangkur.
  6. Gigi musang di pangur atau Potong sedikit saja ujung gigi taring musang yang tajam menggunakan pemotong kuku, lakukan cara ini dengan cepat dan hati-hati. Usaha lakukan cara ini oleh 2 orang..
  7. Setelah gigi musang terpotong, segera masukkan musang kedalam kandang.
  8. Untuk menghilangkan rasa nyeri bekas pangkur, Kemudian Potong obat parasetamol menjadi 3 bagian. Berikan 1 bagian per hari selama 3 hari dengan cara dihaluskan kemudian dicampur dengan air gula atau madu, Jangan dicampur dengan susu!
  9. Tetap berikan makan musang seperti biasa, hanya saja ditambahkan dengan bubur bayi di tempat tersendiri, untuk memancing nafsu makan musang agar mau makan.
  10. Diamkan musang selama 1 minggu, setelah 1 minggu musang langsung bisa dimandikan dan diajak main seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *