Kenapa Suara Kucing Anggora Hilang, Ketahui Inilah Penyebabnya
Kucing Anggora

Kenapa Suara Kucing Anggora Hilang, Ketahui Inilah Penyebabnya

Posted on

KICUIT.com – Ketika anda  kembali dari aktivitas di luar rumah yang melelahkan dan membuka pintu dan disambut suara kucing Anggora kesayangan anda yang khas, menggendongnya dan bersandar di sofa sambil melepas kepenatan, Anda pasti akan merasa lelah itu sedikit terangkat. Tetapi bagaimana jika anda menemukan kucing Anda tidak mengeluarkan suara dan malas untuk membuka mulutnya?

Ketika itu terjadi, jangan panik dulu. Pastikan kucing Anggora anda tidak mengalami masalah pada suara, untuk itu Anda dapat ulasan berikut sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanganan. Apa saja yang bisa menyebabkan suara kucing menghilang:

Penyebab Suara Kucing Anggora Hilang

  1. Terinfeksi

Salah satu virus yang dikenal mampu menginfeksi kucing adalah virus Herpes. Tapi ini bukan virus yang sama dengan virus herpes pada manusia ya, namanya mirip atau bisa juga disebut herpes kucing. Salah satu gejalanya adalah munculnya lendir di hidung, batuk, mata berair, bahkan radang tenggorokan dan kemudian menyebabkan sentuhan lucu serak.

Jika Anda telah melihat tanda tersebut sebelumnya, cobalah untuk sementara waktu terus memperhatikan. Berikan ia makan dan rawat kucing seperti biasanya dengan pengawasan yang lebih ketat. Jika untuk beberapa saat kucing Anggora Anda menunjukkan tanda-tanda tidak perlu khawatir, kucing akan segera pulih.

Tetapi jika kucing Anda mulai menunjukkan fakta yang tidak biasa seperti malas makan, sedikit keluarnya cairan dari mata dan hidung , maka Anda harus segera mengirim ke dokter hewan untuk perawatan dan pengobatan terbaik.

  1. Faktor Pertumbuhan

Kucing akan mengalami fase pertumbuhan hal itu tak lain merupakan proses dari pertumbuhan mereka. Fase pertumbuhan ini terkadang menyebabkan suara kucing Anda menghilang. Di area pita suara dan area di sekitar tenggorokan, dapat menyebabkan suara yang halus. Gejala dimulai dengan batuk, bersin dan infeksi telinga.

  1. Gangguan Paralisis Laring

Angora adalah kucing paling indah dan anda tentu tidak ingin melihat kucing Angora terkena penyakit serius. Laryngeal Paralysis adalah gangguan yang biasanya dikaitkan dengan anjing. Gangguan ini di pengaruhi oleh kerusakan saraf yang menyebabkan suara berhenti bekerja.  Gejala gangguan Laring Paralysis , Bahkan lebih dari itu karena fakta-fakta keras yang menyedihkan menyebabkan kucing kehilangan nafsu makan, juga di mana kucing dapat mengalami kesulitan bernapas. Penanganan untuk kondisi ini juga sangat sederhana, Anda harus segera mengambil tindakan untuk menangani gejala tersebut dengan cara operasi agar dapat kembali normal dan tentu saja bisa kembali mengeluarkan suara yang baik.

  1. Benda asing

Kucing yang memiliki kebiasaan memasukkan sesuatu ke mulut mereka, terkadang kehilangan suara karena sesuatu yang masuk kedalam tubuh dan ada kemungkinan tersangkut pada tenggorokan.

  1. Perkelahian dengan Kucing Lain

Meskipun dijaga dengan baik, kadang-kadang kucing juga dapat terlibat satu atau dua perkelahian dengan sejenisnya. Sayangnya perkelahian ini dapat menyebabkan suara kucing hilang. Gangguan vokal tali disebabkan oleh pembengkakan yang timbul dari luka di daerah kerongkongan.

Nah, penyebab itu bisa jadi membuat suara kucing menghilang. Semoga bisa menambah manfaat lebih bagi Anda dan dapat menjaga kesehatan hewan kesayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *