4 Jenis Lovebird yang Bagus Untuk Lomba
Burung Lovebird

4 Jenis Lovebird yang Bagus Untuk Lomba

Posted on

KICUIT.com – Lovebird termasuk salah satu jenis burung yang banyak penggemarnya. Hal ini dikarenakan burung lovebird memiliki tampilan yang menarik. Tak hanya itu, burung yang juga disebut dengan nama burung cinta ini mempunyai kicauan yang khas. Tak heran jika burung lovebird sering dilombakan. Hanya saja, peluang memenangkan lomba akan lebih tinggi apabila anda memilih jenis lovebird yang bagus untuk lomba.

Lovebird yang Bagus Untuk Lomba

Berikut ini adalah beberapa lovebird yang bagus untuk dilombakan selengkapnya.

1. Lovebird Blorok

Lovebird Blorok
Lovebird Blorok

Lovebird blorok adalah jenis lovebird memiliki bulu bercorak blorok. Untuk mendapatkan jenis lovebird yang satu ini, anda perlu menyilangkan dua jenis lovebird yang berbeda. Sebut saja burung lovebird lutino dengan lovebird dakori. Dari persilangan tersebut, anakan yang akan menetas ialah lovebird blorok hijau. Selain itu, anakan persilangan lovebird ini juga bisa berupa lovebird green series.

2. Lovebird Lutino

Lovebird Lutino
Lovebird Lutino

Jenis lovebird yang bagus untuk lomba selanjutnya ialah lovebird lutino. Jenis burung lovebird lutino memiliki bulu dengan warna yang indah. Selain dipilih untuk lomba, burung lovebird lutino juga banyak diminati para penghobi burung untuk dibudidayakan. Supaya jenis burung lovebird lutino bisa memenangkan perlombaan, pastikan anda memberikan perawatan secara tepat.

3. Lovebird Parblue

Lovebird Parblue
Lovebird Parblue

Ada juga lovebird parblue. Jenis burung lovebird parblue ini juga sering disebut dengan nama lovebird yellow face. Dilihat dari namanya saja, anda pasti sudah bisa mengetahui bahwa jenis lovebird yang satu ini memiliki muka berwarna kuning. Warna kuning pada muka lovebird yellow face ini juga dipadukan dengan sedikit warna putih. Istilah dari parblue itu sendiri sebenarnya adalah partial blue, dimana sebagian penampilannya berwarna biru.

Semakin unik dan menarik lagi karena ada banyak jenis burung lovebird parblue yang mempunyai warna lain. Sebut saja warna oranye di bagian paruhnya. Paruh dengan warna oranye ini tentu saja membuat jenis burung lovebird parblue tampak berbeda daripada jenis lovebird yang lainnya. Seperti yang kita semua ketahui, biasanya paruh lovebird berwarna merah, misalnya lovebird green series. Selain merah, paruh lovebird biasanya berwarna putih seperti halnya lovebird blue series.

4. Lovebird Violet

Lovebird Violet
Lovebird Violet

Jenis lovebird yang bagus untuk lomba selanjutnya adalah lovebird violet. Jenis burung lovebird violet ini mempunyai faktor penurunan sifat single dan double. Burung loverbird ini sangat menarik dimana bisa mengubah warna biru yang ada di sponge menjadi violet. Sama halnya namannya, burung lovebird violet ini memiliki warna bulu biru keunguan atau violet yang dominan. Warna violet ini pun bisa anda lihat secara jelas di bagian sayapnya. Beralih ke bagian perutnya, lovebird violet ini memiliki perut dengan warna putih. Sementara untuk kepalanya didominasi warna hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *