Tips Memelihara Kucing Persia Bagi Pemula
Kucing Persia

Tips Memelihara Kucing Persia Bagi Pemula

Posted on

KICUIT.com – Cara memelihara dan perawatan kucing persia bagi pemula – kehidupan keseharian kita kurang lengkap rasanya bila belum mempunyai binatang peliharaan. Ya,, memelihara binatang peliharaan juga mempunyai manfaat tersendiri bagi kita. Manfaat mempunyai binatang peliharaan selain bisa di jadikan teman atau sahabat, juga bisa menjadi penghibur kita dengan tingkah laku dari bintang peliharaan kita yang lucu. Banyak jenis-jenis binatang lucu yang bisa kita pelihara” diantaranya: Kucing, Burung, ayam, kelinci, anjing, dll.

Apapun jenis binatang peliharaan yang akan atau sedang anda pelihara, pastinya binatang tersebut memberikan kesenangan dan kebahagian sendiri tentunya. Salah satu binatang peliharaan yang memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan adalah kucing. Kucing merupakan binatang peliharaan yang sudah populer dan umum di pelihara orang karena kucing mudah untuk di dapat, mudah di kembang biakkan dan dari jenis kucing tertentu seperti kucing anggora, persia, dll memiliki nilai jual yang lumayan mengguntungkan bila di perjual belikan.

Baca Juga :
Anda Pelihara Kucing Anggora? Ini Merek Makanan Kucing Anggora yang Pas
Mau Tahu Cara Merawat Kucing Peliharaan ? Silakan Cek Di Sini

Kalau bicara tentang kucing binatang peliharaan yang biasa dipelihara yang satu ini memiliki beragam jenis, ukuran tubuh dan ke khas’an dari ciri fisiknya yang membuat kucing tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Salah satunya adalah jenis kucing persia yang memiliki ciri khusus pada hidungnya yang sangat pesek dan bulunya yang sedikit panjang. Memelihara kucing persia tidaklah sesulit yang di bayangkan, yang kita perlu lakukan hanyalah merawatnya dengan baik dan benar dan pemberian pakan yang tepat, sehat, dan bergizi bagi kucing persia. Untuk memberikan gambaran terhadap anda tentang cara memelihara kucing persia bagi pemula untuk itu saya mencoba merangkumnya artikel berikut ini.

Tips Cara Memelihara Kucing Persia Bagi Pemula.

1. Makanan kucing persia.

Pastikan dalam memberikan makanan/pakan untuk kucing persia milik anda dengan jenis-jenis makanan yang sesuai dengan pencernaan kucing persia anda. Contoh makanan yang cocok untuk kucing persia peliharaan yaitu seperti: Daging ayam rebus, daging ikan atau ayam matang yang di blender anda bisa membelinya yang sudah jadi dengan merek “Wikast”, dan Catfood yang berbentuk pelet sebagai cemilan kucing persia anda.

2. Perawatan kucing persia.

Jika anda memutuskan untuk memelihara jenis kucing apapun, maka anda wajib merawatnya dengan baik, benar dan rutin. Perawatan untuk kucing persia di antaranya seperti: Membersihkan kandang setiap hari, mengganti air minum kucing setiap hari, mengganti pasir tempat kotoran kucing, memandikan kucing setiap 1 minggu sekali, dan memotong kuku kucing setiap 2 minggu sekali.dll. anda juga harus memperhatikan kebersihan pada telinga kucing persia peliharaan anda.

3. Memberikan vaksin untuk kucing persia anda.

Jika anda memelihara kucing persia ataupun jenis kucing lainnya, maka sebaiknya anda memberikan vaksin kepada kucing peliharaan anda, agar kucing peliharaan anda terhindar dari berbagai virus berbahaya yang mungkin bisa menjangkiti kucing persia peliharaan anda. Berikan vaksin kepada kucing persia sejak umur 2 bulan, dan di lanjutkan pem vaksinannya setiap 1 tahun sekali secara rutin. Untuk pemberian vaksin kepada kucing persia peliharaan anda, anda bisa datang ke dokter hewan terdekat untuk vaksinisasi kucing persia anda.

4. Mensosialisasikan kucing persia anda.

Untuk menjaga kesehatan mental kucing persia anda agar tetap jinak dan ramah terhadap orang ataupun kucing lainnya. Maka anda juga perlu untuk mensosialisasikan kucing persia peliharaan anda dengan cara sering-seringlah mengajaknya jalan-jalan ke keluar rumah, mempertemukan dengan kucing lain, dan di perkenalkan dengan orang lain atau orang yang baru di temuinya. Dengan begitu kucing kucing persia anda akan tetap menjadi kucing yang baik dan tidak penakut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *