Merawat Burung Pleci Agar Mudah Gacor
Burung Pleci

Tips Merawat Burung Pleci Agar Mudah Gacor

Posted on

KICUIT.com – Dahulu memang belum banyak orang yang berkenan untuk merawat burung. Hal ini disebabkan persepsi banyak orang bahwa merawat burung adalah kegiatan yang sulit dan banyak menyita waktu. Mungkin bagi mereka yang kurang disiplin hal ini akan terjadi, namun jika kita dapat mengatur waktu dengan baik sebenarnya kegiatan merawat burung adalah kegiatan yang menyenangkan. Dan alhasil kini persepsi sulitnya merawat burung semakin lama semakin memudar berkat semakin banyaknya kontes – kontes burung, sehingga banyak orang yang beralih untuk memiliki hobi merawat burung.

Baca Juga : Manfaat Kandang Umbaran Untuk Pleci

Salah satu jenis burung yang paling digemari pecinta burung selain burung kenari adalah burung pleci. Burung pleci ini memiliki ciri – ciri tubuh mungil yang berwarna hijau dengan bagian matanya yang berwarna hitam sehingga tatapan mata pleci amatlah tajam. Bagian mata pleci yang dominan berwarna hitam ini menyebabkan pleci dikatakan sebagai seekor burung yang berkacamata sehingga tak jarang banyak orang menyebut pleci sebagai burung kacamata.

Tips Merawat Burung Pleci Agar Mudah Gacor

Sebenarnya merawat burung pleci tidaklah terlalu sulit. Jika kita dapat merawatnya dengan tekun maka burung pleci kita juga akan dalam keadaan baik dengan gacor yang baik pula. Nah, berikut ini sebagai  tips memelihara burung pleci kami uraikan tentang Tips Merawat Burung Pleci Agar Mudah Gacor yang dapat dilakukan, diantaranya:

  1. Bangunlah di pagi hari kemudian ambil sangkar burung pleci dan gantunglah sangkar di teras rumah mulai sekitar pukul 6 hingga pukul 7.
  2. Kemudian mandikan burung pleci anda dengan semprotan atau spray yang dapat membersihkan tubuhnya.
  3. Bersihkan sangkar burung pleci secara rutin agar burung pleci senantiasa merasa nyaman dalam sangkarnya tinggal.
  4. Berikan burung pleci makanan yang ia suka secara rutin. Dan tempatkan wadah makanan untuk pleci di tempat yang biasanya. Jangan mengubah wadah makan burung pleci.
  5. Berikan burung pleci todong penyelimut sangkar di kala malam dengan warna yang cerah.
  6. Latihlah burung pleci anda secara rutin agar senantiasa berkicau dan mempertahankan kicaunya. Latihan ini dapat anda lakukan dengan memberi interaksi berupa suitan – suitan yang dapat menarik perhatian burung pleci agar mau mengikuti suitan yang anda lakukan.

Berikut Beberapa Masteran Kicau Pleci – Buat Anda Pakai

Itulah beberapa cara untuk merawat burung pleci agar mudah gacor yang dapat kita lakukan. Semoga informasi tentang Tips Merawat Burung Pleci Agar Mudah Gacor bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *